Hasil Design Web beserta Filosofi pembuatannya

Posted On April 13, 2010

Filed under 1

Comments Dropped leave a response

Berikut ini merupakan tampilan hasil dari design web saya

Berikut ini merupakan Filosofi saya dalam membuat Web ini :

~ Saya menggunakan background berwarna biru karena web ini bergerak dibidang transportasi udara, dan juga karena pesawat itu laju nya di langit yang berwarna biru, jadi saya putuskan untuk memakai background dengan warna biru.

~ Navigasi menu saya letakkan di pojok kanan atas agar mempermudah user untuk kembali ke Home atau ingin mengetahui tentang perusahaan Black_N_Blue Airlines lebih jauh serta untuk mengetahui contact costumer service kami untuk pelayanan yang lebih mendetail.

~ Saya meletakkan logo perusahaan di sebelah kiri agar mudah dilihat oleh user.

~ pada bagian Header saya menuliskan nama perusahaan agar user mengetahui bahwa web yang sedang dikunjunginya adalah web dari perusahaan Black_N_Blue.

~dibawah header saya menambahkan pop-up menu yang berisi jadwal penerbangan, jadwal kedatangan dan keberangkatan, status booking hingga layanan check in secara online yang tentunya bertujuan untuk mempermudah user dalam mencari informasi atau melakukan booking tiket dan sebagainya.

~ Saya menambahkan kotak search engine agar mempermudah user dalam pencarian jenis pesawat atau jam keberangkatan atau lain sebagainya.

~ dibawah search engine saya letakkan jump menu yang berfungsi untuk mengubah bahasa sesuai dengan yang diinginkan.

~ dibawah jump menu terdapat menu-menu yang dapat digunakan user untuk memperoleh berbagai informasi.

~ dibawah menu terdapat akses Link ke universitas gunadarma, karena perusahaan ini bekerja sama dengan universitas gunadarma, oleh karena itu kami cantumkan link gunadarma. Dan juga kami mencantumkan link untuk mengakses company profile kami yang terdapat di facebook.

~ dibawah link terdapat kumpulan berita-berita terhangat yang terdapat di perusahaan kami, jadi jika user ingin membaca salah satu beritanya tinggal di click saja, maka berita yang dipilih akan muncul di bagian tengah dari halaman web ini dan menjelaskan berita yang dipilih secara mendetail.

~ di bagian tengah terdapat lembar kerja yang berisi rincian berita yang sedang hangat. Pada tampilan di atas kata “Hot News!!!” saya buat dengan font size yang agak besar serta diberi efek bold dan blink agar user tertarik membaca berita yang sedang hangat saat itu. Pada bagian akhir berita di tambahkan kalimat dengan huruf besar semua serta diberi efek bold dan warna merah agar user tertarik untuk mengikuti tawaran kami.

~ di bagian sebelah kanan berita terdapat foto pesawat serta perusahaan kami yang bertujuan agar user mengetahui pesawat yg ingin digunakannya serta mendapatkan gambaran tentang perusahaan kami.

~ di bagian bawah terdapat footnote yang bertujuan agar web yang kami bikin ini tidak ditiru oleh pihak lain.

Demikianlah tampilan design web saya beserta filosofi nya, mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan.

Leave a Reply

