[Rangkuman Buku] The Production Manual

Posted On January 5, 2011

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response

Cetak produksi melibatkan berbagai proses yang memungkinkan ide untuk desain untuk mengambil bentuk fisik. Tanpa pemahaman yang baik ini, kemungkinan bahwa seorang desainer akan membuat penggunaan terbaik teknik yang tersedia bagi mereka untuk menciptakan baru dan menarik desain. Hal ini dengan pemikiran ini bahwa buku ini ditulis. Penulis berharap bahwa isi dari buku ini akan memungkinkan Anda untuk membuat penggunaan terbaik teknik produksi, seperti warna manajemen, pilihan kertas, mati pemotongan, timbul dan manipulasi gambar, dalam rangka untuk mengontrol output akhir dari desain yang Anda buat.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan :

Dasar-dasar desain

Melihat proses yang digunakan untuk menghasilkan desain yang akan dicetak.
Elemen

Mengeksplorasi memisahkan unsur-unsur yang menggabungkan untuk membuat desain, seperti jenis, gambar dan berbagai item yang disusun oleh seorang desainer dalam sebuah layout.
Warna

Berkaitan dengan bagaimana mengontrol dan mengatur penggunaan warna reproduksi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Pra-tekan

Meneliti berbagai proses dan pemeriksaan dilakukan oleh seorang desainer sebelum mengirim pekerjaan untuk mencetak.

Produksi

Berkaitan dengan pers-on dan proses finishing yang melihat produk berbentuk fisik.
Finishing

Mempertimbangkan proses kreatif yang dapat digunakan untuk menempatkan sentuhan akhir untuk pekerjaan cetak.

 

DASAR-DASAR RANCANGAN/DESAIN

Desain, pada dasarnya, adalah disiplin serbaguna dan kreatif, tetapi desainer akan sering menemukan diri mereka bekerja dalam batas-batas yang ditetapkan, seperti standar ukuran kertas, sistem pengukuran dan grid. Ini adalah dasar blok bangunan yang membantu untuk memberi struktur pekerjaan, dan pemahaman yang kuat seperti konsep dasar sangat penting untuk desain yang baik. Fokus dari bab ini kemudian adalah pada pengukuran dasar, ukuran standar, dan beberapa kosakata yang umum digunakan ketika berbicara tentang desain. Sebuah pemahaman yang kuat ini akan memungkinkan komunikasi yang akurat dan memfasilitasi debat bermakna dengan printer, klien dan profesional desain.

 

A. Pengukuran

–          Absolut dan Relatif

Dua jenis pengukuran yang digunakan dalam proses tipografi: pengukuran mutlak dan relatif. Saat ini fundamental bagi perkembangan setiap proyek desain, penting untuk memahami perbedaan antara mereka.

–          Pengukuran Mutlak

Pengukuran Mutlak adalah pengukuran nilai tetap. Sebagai contoh, milimeter adalah kenaikan didefinisikan secara tegas dalam sentimeter.

–          Pengukuran Relatif

Dalam tipografi, banyak pengukuran, seperti karakter jarak, terkait dengan jenis ukuran, yang berarti bahwa mereka hubungan ditentukan oleh serangkaian pengukuran relatif.

–          Alfabet Huruf Kecil

Alfabet huruf kecil, sementara tidak menjadi formal pengukuran, digunakan sebagai panduan saat pengaturan jenis. Kedua huruf (ditampilkan kiri) keduanya diatur dalam 18pt tipe, tapi bawah alfabet (diatur dalam Century Gothic) memiliki karakter yang lebih luas dan membentang lebih lanjut di halaman dari alfabet atas (ditetapkan dalam Hoefler).

–          Em

Em adalah unit relatif pengukuran, yang digunakan dalam huruf untuk menentukan fungsi jarak dasar.

–          En

En adalah unit pengukuran yang relatif sama dengan setengah dari satu em.

–          Dasbor Em dan Dasbor En

Digambarkan di atas adalah dash em, en dash dan tanda hubung. En dash adalah setengah lari mereka dan tanda hubung adalah sepertiga dari mereka yang satu dash, dan karena itu lebih kecil dari sebuah dash en. Strip Em adalah kadang-kadang digunakan untuk menunjukkan jeda dalam pidato dan tanda hubung adalah digunakan dalam kata-kata ditulis dgn tanda penghubung, misalnya, ‘setengah-nada’.
Ukuran Standar

Ukuran kertas standar menyediakan cara yang nyaman dan efisien bagi para desainer dan printer untuk berkomunikasi spesifikasi produk dan biaya kontrol, seperti yang akan dieksplorasi selama beberapa halaman berikutnya.

– Ukuran Buku Standar

Buku datang dalam berbagai ukuran standar, menyediakan berbagai format yang berbeda untuk menangani berbagai jenis bergambar dan konten tekstur. Sebuah buku format ditentukan oleh ukuran lembaran kertas asli digunakan untuk membentuk halaman dan berapa kali ini adalah dilipat sebelum pemangkasan.

– Ukuran Poster Standar

Poster juga memiliki ukuran standar yang membuat produksi mereka jauh lebih sederhana.

– Ukuran Layar

Sebuah layar komputer atau televisi hanya dapat menampilkan jumlah terbatas pixel pada satu waktu. Jumlah piksel yang tersedia untuk sebuah desain dapat berkurang akibat penggunaan elemen seperti menu dan scroll bar. Seorang desainer harus menyadari kemampuan layar pengguna potensial, dan bagaimana hal ini bervariasi demografis, sehingga desain dapat dioptimalkan untuk audiens target.

– Tata Ruang

Layout adalah manajemen bentuk dan ruang di mana komponen desain dari pekerjaan disusun. Layout bertujuan untuk menyajikan unsur-unsur visual dan tekstur yang harus dikomunikasikan dengan cara yang memungkinkan pengunjung untuk menerima pesan yang dikandungnya.

– Halaman

Halaman ini adalah ruang yang merancang menempati, termasuk unsur visual dan tekstur terorganisir melalui desain. Sebuah halaman memiliki topografi yang terdiri dari fitur yang berbeda yang seorang desainer bisa memanipulasi.
B. Elemen

Seorang desainer menggunakan beberapa elemen untuk menghasilkan desain dan ini semakin melibatkan media elektronik dari berbagai jenis file.

– Jenis Gambar

Produksi gambar untuk pekerjaan desain sekarang dapat dicapai melalui penggunaan teknologi komputer.

Raster dan Vektor

Ada dua jenis gambar utama: raster dan vektor. Kedua format memiliki kekuatan khusus dan kelemahan yang membuat mereka cocok untuk tujuan yang berbeda.

– Raster

Sebuah citra raster adalah setiap yang terdiri dari piksel dalam grid, dimana setiap pixel berisi informasi warna reproduksi gambar, seperti nada kontinu foto pada contoh di bawah.

– Vektor

Gambar vektor berisi objek scalable banyak yang didefinisikan oleh rumus matematika atau path daripada piksel.
– Gambar Jenis

Sebuah gambar digital dapat disimpan dalam beberapa format file yang berbeda, seperti bitmap, line art, setengah-nada atau abu-abu, yang semuanya memiliki keunggulan tertentu untuk keperluan tertentu.

– Bitmaps

Sebuah bitmap atau raster adalah setiap gambar yang terdiri dari piksel dalam kotak. Setiap pixel berisi informasi warna reproduksi gambar. gambar Bitmap tidak mudah scalable karena mereka memiliki resolusi tetap, yang berarti bahwa ukuran akan menciptakan distorsi.

– Jenis file

Seorang desainer biasanya akan menggunakan hanya dua format file ketika bekerja dengan gambar: JPEG untuk gambar yang akan digunakan pada layar dan TIFF bagi mereka yang akan dicetak.
– Format file

File format seperti PSD, TIFF, PDF, EPS, BMP dan JPEG merupakan alur kerja grafik desain proses dan file-file yang berbeda digunakan sebagai suatu pekerjaan yang diletakkan bersama-sama.
Bekerja dengan Gambar

Gambar akan hampir selalu harus bekerja sebelum mereka dapat digunakan dalam desain. pekerjaan tersebut dapat berupa mengubah ukuran atau recolouring.

– Resize gambar

Gambar sering harus diubah ukurannya sehingga mereka memiliki pixel yang cukup untuk memberikan kualitas reproduksi gambar asli. Pembesaran gambar digital umumnya menghasilkan penurunan kualitas.
– Ukuran Gambar

Ukuran gambar dapat diubah dengan mengubah nilai untuk pixel dimensi atau ukuran dokumen.

– Saluran

Setiap gambar digital berisi beberapa saluran yang berbeda yang menyimpan informasi untuk warna yang berbeda ruang warna yang digunakan untuk memproduksinya.
– Penyesuaian Lapisan

Penyesuaian lapisan memungkinkan seorang desainer untuk mengubah gambar, sambil menjaga aslinya pada waktu yang sama.
– Kedalaman Lapangan

Dalam fotografi, kedalaman lapangan mengacu pada berapa banyak gambar yang ada di dalam fokus dan berkaitan dengan latar depan, jalan tengah dan latar belakang.
– Manipulasi Gambar

Manipulasi Gambar adalah proses melalui mana tampilan visual dari gambar asli diubah.
C. Warna

Warna memberikan dinamisme untuk desain, menarik perhatian pemirsa, dan mungkin memunculkan respons emosional.
– Manajemen Warna

Warna manajemen adalah proses yang mengatur bagaimana warna diterjemahkan dari salah satu peralatan dalam proses pencetakan yang lain.
– Kreatif Warna

Menggunakan warna kreatif dapat dicapai dengan secara dramatis mengubah penampilan dari sesuatu atau seseorang yang akrab, karena ini menunjukkan halaman.
– Lapisan Warna

Lapisan dapat digunakan untuk panel overlay warna ke gambar dasar dan ini kemudian dapat dicampur dalam cara yang berbeda untuk mengubah warna dari gambar asli, sementara meninggalkan kontras dan detail utuh.
– Efek Pada Gambar

Kebalikan gambar dan di bawah telah memiliki solid kuning panel diterapkan dalam rangka untuk menunjukkan bagaimana sebuah gambar’s penampilan dapat diubah melalui pencampuran. Sementara panel kuning telah digunakan di sini, ada jutaan warna yang dapat diterapkan, serta variasi opacity, sehingga memberikan berbagai macam kemungkinan halus kombinasi.
D. Pra-Tekan

Pra-tekan mencakup berbagai proses yang berbeda melalui mana bahan mentah untuk elemen-elemen visual pekerjaan cetak dibuat dan dibawa bersama dalam desain akhir dan disiapkan untuk proses pencetakan.
– Resolusi

Resolusi gambar digital ditentukan oleh jumlah informasi yang dimilikinya. Gambar yang berisi informasi lebih memiliki resolusi yang lebih tinggi.

– Pemindaian

Pemindaian adalah proses di mana suatu gambar atau karya seni dikonversi menjadi file elektronik. Sebuah gambar dapat dipindai dengan cara yang berbeda untuk menghasilkan hasil kualitas yang bervariasi.

E. Produksi

Dalam rangka untuk mengubah desain menjadi sepotong selesai kerja, sejumlah proses harus dilakukan, seperti memilih metode cetak yang akan digunakan, menyiapkan karya seni untuk mencetak dan memilih saham yang akan dicetak (walaupun hal ini akan biasanya sudah telah memutuskan). Pada saat pekerjaan mencapai tahap produksi paling potensial masalah harus telah disetrika keluar. Namun, proses pencetakan dapat menimbulkan masalah dari yang sendiri karena kondisi pers, ketebalan film tinta, pendaftaran dan sebagainya. Untung memeriksa berbagai metode yang ada untuk memastikan bahwa hasil akhir tampil sebagai dimaksudkan desainer dan klien mengharapkan hal itu terjadi.
– Proses Cetak

Percetakan adalah sebuah proses yang berlaku atau pernis tinta dari pelat cetak untuk substrat melalui aplikasi tekanan. teknologi cetak modern juga mencakup inkjet pencetakan dimana tinta disemprotkan pada substrat.
– Metode pencetakan

Ada empat proses utama yang digunakan oleh industri percetakan komersial – offset lithography, gravure, letterpress dan sutera layar – yang semuanya berbeda dalam biaya, kualitas produksi dan produksi tingkat atau volume.

 

– Kertas

Seorang desainer dapat memilih dari berbagai saham yang untuk mencetak pekerjaan. Saham berbeda dengan ukuran, warna, tekstur, komposisi, printability dan berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan selama proses seleksi.

 

F. Penyelesaian (Finishing)

Finishing mencakup berbagai proses untuk memberikan sentuhan akhir untuk merancang sekali substrat telah dicetak. Proses ini termasuk mati memotong, mengikat, teknik cetak khusus, laminasi, pernis, lipat, foil memblokir dan layar-pencetakan, semua yang dapat mengubah bagian yang biasa tampak menjadi sesuatu yang jauh lebih menarik dan dinamis. proses Finishing dapat menambahkan elemen dekoratif dengan sepotong dicetak, seperti yang shimmer dari sebuah blok foil atau tekstur emboss sebuah. Mereka juga dapat menyediakan menambahkan fungsionalitas untuk merancang dan bahkan menjadi bagian pokok dari suatu publikasi format, misalnya, laminasi matt melindungi substrat, sehingga lebih lama. Meskipun penerapan teknik cetak-finishing sinyal akhir proses produksi, teknik ini tidak boleh dianggap sebagai afterthoughts, tetapi sebagai bagian integral dari desain pada tahap perencanaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s