[Rangkuman] The Fundamentals of Graphic Design

Posted On January 5, 2011

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response

Berikut ini adalah rangkuman dari buku The Fundamentals of Graphic Design:
Graphic design as dicipline
Desain grafis menggunakan ide, konsep, teks dan gambar untuk kemudian disajikan dalam bentuk visual menarik melalui media cetak, elektronik atau lainnya. tujuannya untuk mempermudah proses komunikasi sehingga pesan yang terkandung di dalamnya dapat diterima dan dipahami oleh target audiens. Seorang desainer mencapai tujuan ini dengan cara memanipulasi elemen-elemen seni seperti desain yang memiliki filosofis, bersifat estetika, emosional, dan sebagainya.

Apa itu desain grafis?
Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak daerah. Mungkin termasuk arah seni,  tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya. Varietas ini berarti bahwa ada  terfragmentasi lanskap untuk praktek desain di mana mungkin desainer spesialisasi dan fokus.

Apakah seorang desainer grafis?
Berpikir desain grafis sebagai suatu perdagangan yang anakronistis dan terbatas. Hal ini lebih berguna untuk  melihat pada pendekatan yang mendasari untuk merancang bahwa grafis membutuhkan desainer untuk  memahami perannya dalam proses produksi cetak dan digital. Seorang desainer dasarnya memiliki dua peran  dalam proses: memenuhi desain singkat dan melaksanakan pekerjaan.

Group structures and working methods
Seorang designer dapat memenuhi berbagai peran di berbagai lingkungan dan struktur perusahaan. Mereka dapat terlibat dalam berbagai kegiatan dan bekerja sama dengan sejumlah profesional kreatif lainnya. Setiap studio desain memiliki etos sendiri khususnya, style, tujuan, pengaruh dan budaya.
Way of working
Banyak desainer lebih suka kebebasan dan tanggung jawab dalam bekerja di organisasi yang lebih kecil baik sebagai pedagang, pekerja lepas atau bagian dari kemitraan, yang mungkin memungkinkan mereka untuk mengkhususkan solusi desain tertentu. Bekerja dalam sebuah entitas yang lebih kecil umumnya memungkinkan desainer untuk memiliki kebebasan kreatif yang lebih besar dan terus-menerus terlibat dalam ‘gambaran besar’, termasuk bekerja sama dengan klien. desain organisasi skala kecil sering kali menjadi terkenal karena gaya desain tertentu, spesialisasi dalam melayani sektor-sektor tertentu atau dalam bekerja dengan bahan tertentu.

 

Pengaruh dan elemen kreatif desain grafis adalah tunduk pada berkembang intelektual dan estetika tren yang  mempengaruhi karya desainer dan mencerminkan sikap masyarakat pada umumnya. Sebagai contoh, desain  merespon perubahan tema yang mengatur cara kita memandang dunia dan ini jelas dalam gerakan seperti  Modernisme, Postmodernisme dan Deconstructivism. Kecenderungan ini membantu membentuk  pengembangan dan evolusi dari grafis desain sebagai disiplin kreatif, membuka pintu baru kemungkinan kreatif  an menyediakan alat-alat baru  untuk memenuhi kebutuhan desainer

 

Desain grafis: seni atau kerajinan?
Desain grafis adalah sebuah proses multidisiplin yang mengacu pada sumber-sumber kreatif. Beberapa  melihatnya sebagai sebuah kerajinan – salah satu perdagangan dari pencetakan tradisional dan penerbitan  proses – orang lain sambil melihatnya lebih sebagai seni. Perbedaan halus dapat fundamental pentingnya  desain, sebagaimana akan terlihat dalam bagian berikut.

 

Desain kerajinan

Sebagai kerajinan, desain grafis merupakan bagian integral dari cetak proses produksi yang melibatkan  mempersiapkan teks, gambar dan konten lainnya untuk publikasi. Dengan demikian, sebuah desainer grafis  menempati peran penting dalam proses oleh penghubung dengan klien dan profesional lainnya seperti printer, typographers, fotografer dan finishing rumah. Pandangan desain grafis sebagai bagian dari proses cetak  melihat desain grafis sebagai kerajinan. Beberapa elemen desain pekerjaan, seperti penambahan atau pengurangan ruang antara surat kepada membuat teks mengeset baik dan menarik, dapat dianggap sebagai  desainer kerajinan ketik dalam yang serupa cara yang tukang kayu bekerja sepotong kayu atau printer  letterpress menyesuaikan tekanan tempat tidur untuk membuat  kesan yang benar tipe pada saham. Pandangan ini melihat desainer sebagai memiliki hubungan dengan klien sebagai bagian dari proses ditugaskan, dengan perancang memfasilitasi apa yang perlu dilakukan untuk menghasilkan pekerjaan. Desain  kerajinan Sebagai kerajinan, desain grafis merupakan bagian integral dari cetak proses produksi yang  melibatkan mempersiapkan teks, gambar dan konten lainnya untuk publikasi. Dengan demikian, sebuah desainer grafis menempati peran penting dalam proses oleh penghubung dengan klien dan profesional lainnya seperti printer, typographers, fotografer dan finishing rumah. Pandangan desain grafis sebagai bagian dari  proses cetak melihat desain grafis sebagai kerajinan. Beberapa elemen desain pekerjaan, seperti penambahan  atau pengurangan ruang antara surat kepada membuat teks mengeset baik dan menarik, dapat dianggap sebagai desainer kerajinan ketik dalam yang serupa cara yang tukang kayu bekerja sepotong kayu  atau printer letterpress menyesuaikan tekanan tempat tidur untuk membuat kesan yang benar tipe pada  saham. Pandangan ini melihat desainer sebagai memiliki hubungan dengan klien sebagai bagian dari proses  ditugaskan, dengan perancang memfasilitasi apa yang perlu dilakukan untuk menghasilkan pekerjaan.

 

Desain grafis adalah sebuah proses multi ilmu yang mengacu pada sumber-sumber kreatif. Beberapa melihatnya sebagai sebuah kerajinan – salah satu perdagangan pencetakan tradisional dan proses penerbitan – sementara yang lain melihatnya lebih sebagai seni. Perbedaan halus ini dapat mejadi dasar penting untuk desain, sebagaimana akan terlihat pada bagian berikut.

 

Industrialisation
Industrialisasi di abad kedelapan belas melihat mekanisasi industri percetakan, yang memungkinkan untuk mencetak dengan lebih tinggi dan tingkat produksi yang lebih besar. Lebih penting lagi, membawa perubahan dramatis dengan proses cetak dan produksi sebagai jenis dan metode typesetting diubah untuk mendukung tingkat produksi yang lebih cepat.
Technology
Desain grafis, seperti disiplin ilmu lainnya, terkait dengan teknologi di berbagai tingkatan. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain diproduksi dan juga mempengaruhi perkembangan gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya tercermin dalam bentuk desain. Teknologi juga menawarkan desainer berbagai media untuk proyek-proyek mereka.
Typography
Tipografi adalah arti yang diberikan pada ide tulisan dalam bentuk visual. Ini adalah salah satu unsur yang paling berpengaruh yang menetapkan karakter dan atribut emosional desain, bentuk visual yang diperlukan secara dramatis mempengaruhi aksesibilitas ide dan bagaimana pembaca bereaksi ke arah itu.

 

Consumerism
Permintaan untuk berbagai hasil barang yang lebih luas dalam persaingan sengit antara produsen dan produk-produk seperti. Konsumerisme berdampak pada desain grafis karena produk kemasan dan iklan mampu menjadi jendela sempit dan terbatas untuk meningkatkan keterhubungan dengan konsumen.
Identity and Branding
Orang-orang cenderung menggunakan ‘identitas’ dan ‘Branding’ bergantian, tetapi mereka mengacu pada dua konsep yang berbeda. Sebuah identitas adalah jumlah kualitas yang identik dengan tingkat pelayanan suatu organisasi. Branding adalah proses dimana identitas ini diberi ekspresi visual.

Social responsibility
Dalam industri desain ada kecenderungan untuk pertanyaan sudut pandang etika dalam kaitannya dengan isu-isu di seluruh dunia seperti gender, kemiskinan dan pemanasan global. Organisasi semakin mendorong dan mempromosikan posisi mereka sendiri etis untuk membimbing kegiatan mereka, yang dapat menimbulkan konflik dengan etika pribadi.
Modernism and postmodernism
Modernisme dan postmodernisme mengacu pada dua pandangan yang berbeda dari dunia yang dikembangkan dan dibimbing aktivitas kreatif di berbagai titik pada abad kedua puluh. berpikir Modernisme dan modernis masih memiliki relevansi hari ini dan pengaruh mereka bisa dilihat dalam desain kontemporer sebagaimana orang berusaha untuk memahami dunia di sekitar mereka.

 

Proses Desain Grafis

Proses produksi ini terlihat pada sebuah dasar tool kit desainer grafis digunakan untuk membuat dan menghasilkan yang efektif desain. Alat melepaskan dan saluran ide-ide kreatif dari proses desain menjadi dapat dikerjakan dan fisik produk – melalui proses pencetakan atau untuk elektronik aplikasi seperti halaman web. Bagian ini juga mencakup informasi dasar tentang bagaimana memastikan bahwa kontrol dipertahankan atas penggunaan gambar dan warna.
Dasar alat desainer
Desainer memiliki akses ke berbagai tradisional dan modern alat-alat yang memberikan fleksibilitas yang besar dalam desain proses dan pekerjaan yang hasilnya. Dari handson kerajinan berbasis alat, seperti pisau bedah dan pemotongan tikar, untuk sebuah komputer pribadi dengan tablet gambar, desainer dapat mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara untuk bereksperimen dan mengembangkan gagasan visual.
Format file
Desainer harus bekerja dengan berbagai elektronik jenis gambar yang tersimpan di berbagai karena berbagai jenis gambar format dan bagaimana mereka akan digunakan. Gambar digital dapat disimpan dalam beberapa cara, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seorang desainer grafis kebutuhan untuk memahami.


Gambar jenis

Dua jenis gambar utama adalah raster (bitmap) dan vektor (line art). Sebuah citra raster adalah salah satu yang terdiri dari piksel dalam kotak, di mana setiap pixel berisi informasi warna untuk reproduksi gambar. Raster memiliki resolusi tetap, yang berarti bahwa hasil pembesaran gambar dalam penurunan kualitas. Di sisi lain, gambar vektor berisi banyak scalable objek yang didefinisikan oleh formula matematika , atau path, bukan piksel. Vektor Oleh karena itu scalable dan resolusi-independen. Mereka dapat diperbesar tak terbatas dan akan jelas. Vektor yang digunakan untuk menyimpan logo karena mereka memiliki tidak ada warna latar belakang, yang berarti mereka dapat ditempatkan di atas karya seni lainnya.

Bunga matahari ini adalah gambar raster. Perhatikan bagaimana detail menunjukkan bahwa gambar terdiri dari individu piksel .

Desain ini adalah gambar vektor yang mengandung banyak individu dan objek scalable didefinisikan oleh rumus matematika, yang berarti mereka resolusi independen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s